SELAMAT DATANG DI BLOG SD NEGERI KANDEMAN 01 BATANG

Kamis, 16 Februari 2012

STUDI BANDING DI SD NEGERI PANJANG WETAN 02 KEC. PEKALONGAN UTARA KOTA PEKALONGAN


Pekalongan,  11 Februari 2012

Kunjungan Studi banding Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, khususnya Gugus Gajah Mada pada tahun 2012 ini telah terlaksana dengan lancar. Studi banding dilakukan di SD Negeri Panjang Wetan 02  (Gugus WR. Supratman) Pekalongan pada Sabtu, 11 Februari 2012 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.
Adapun peserta studi banding kali ini adalah guru kelas I- VI di semua SD yang termasuk dalam Gugus Gajah Mada Kecamatan Kandeman, termasuk SD Negeri Kandeman 01.

Diharapkan melalui studi banding ini, khususnya guru SD Negeri Kandeman 01 dapat menimba ilmu dan pengalaman sebanyak yang dibutuhkan untuk dapat diadopsi dan diadaptasikan di SD. Akan tetapi, SD Negeri Panjang Wetan 02 terlihat sangat ‘perfect’, sehingga guru merasa nihil untuk dapat seperti SD tersebut. Tidak menjadi hambatan, selagi kita ingin maju, pasti ada jalan. Tidak harus sama seperti SDN PW 02, kita sesuaikan dengan kondisi di lingkungan SD masing-masing. Kuncinya adalah SMANGAT melakukan PERUBAHAN! Seperti peribahasa SEDIKIT DEMI SEDIKIT, LAMA-LAMA MENJADI BUKIT. Perubahan tidak harus instan, melainkan bertahap.
Acara studi banding tersebut disambut hangat oleh dewan guru di SDN PW 02.
Sambutan pertama diberikan oleh Bapak Kepala SDN PW 02, yaitu Bapak Daryana Basuki, S.Pd. SD.
Selain kepala sekolah, Hj. Sri Haryati sebagai Kepala UPT Disdikpora Pekalongan Utara juga memberikan sambutan. Adapun perwakilan dari rombongan Gugus Gajah Mada adalah Bapak Budi Jos.

Inilah beberapa foto yang berhasil diambil dari rombongan Gugus Gajah Mada

 
                                                     Foto pembukaan acara studi visit

                                Foto kegiatan pengamatan dan wawancara di UKS SDN PW 02

Selain pengamatan di UKS, peserta telah terbagi menjadi beberapa kelompok. Kelompok tersebut terdiri atas: pengamat pembelajaran, perpustakaan, sarana dan prasarana serta masih banyak lainnya.
Setelah selesai melakukan pengamatan dan wawancara, acara ditutup dengan penyampaian pesan dan kesan, serta pemberian kenang-kenangan.
Penutupan dilakukan oleh Bapak Ketua Komite (Joko Setiawan, B. Sc) dan penyampaian pesan dan kesan oleh Bapak Pengawas (Budi Jos)

                                                Foto penutupan oleh Bapak Ketua Komite

                                                       Foto pemberian kenang-kenangan.

Insya Alloh banyak ilmu yang kita peroleh.
Trimasih untuk Semua Warga SD Negeri Panjang Wetan 02 Pekalongan.
Semangat untuk kemajuan pendidikan Indonesia!!!

by. Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar